Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Valverde tak Mau Barcelona Bernasib Seperti Madrid dan PSG

Rabu 13 Mar 2019 10:27 WIB

Red: Israr Itah

 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP/Peter Dejong
Barcelona harus mengalahkan Lyon di Camp Nou untuk mencapai perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, mereka akan ekstra hati-hati dengan Olympique Lyon dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari WIB. Ini setelah terjadi kejutan tersingkirkan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) di kandang sendiri setelah sebelumnya memetik kemenangan di markas lawan.

Baca Juga

"Fakta bahwa tim-tim seperti Real Madrid dan PSG tersingkir adalah penting. Kami harus mewaspadai hal itu dalam pertandingan, dan kami tidak meremehkan Lyon," kata Valverde pada konferensi pers, Selasa (12/3), dikutip Reuters.

Leg pertama di Lyon berakhir tanpa gol. Barcelona harus mengalahkan Lyon di Camp Nou untuk mencapai perempat final dalam kompetisi yang terakhir dimenangkan pada 2015.

Raksasa Katalan ini diunggulkan untuk memenangkan pertandingan karena memiliki rekor kandang yang luar biasa di Liga Champions. Barcelona tak terkalahkan di Camp Nou di pentas Eropa sejak kalah dari Bayern Muenchen pada 2013.

Tapi Valverde mengatakan Barca harus hati-hati setelah menyaksikan kekalahan Real Madrid dari Ajax dan PSG yang tumbang di Paris oleh Manchester United.

"Lyon memiliki senjata, terutama dalam serangan dan penyerang cepat dan saya yakin mereka akan berusaha sebaik-baiknya. Mereka biasanya mengambil inisiatif dalam pertandingan, mereka tahu betapa pentingnya gol tandang," kata dia.

Lyon menghadirkan kejutan dengan mengalahkan Manchester City pada babak penyisihan grup Liga Champions. Peringkat ketiga Ligue 1 ini mendapatkan dorongan kembalinya pemain depan Prancis Nabil Fekir yang diskors dari leg pertama.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA