Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Pelatih Muenchen Optimistis Mampu Atasi Liverpool

Rabu 13 Mar 2019 14:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Muenchen hanya butuh menjaga tempo permainan dan berkonsentrasi penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen bakal melakoni laga hidup mati melawan tamunya, Liverpool, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB nanti. Pelatih Niko Kovac dan juga kapten tim Manuel Neuer begitu optimistis menatap laga di depan ribuan penggemarnya.

"Keinginan dan antusiasme dari beberapa pekan terakhir. Tidak akan ada lagi 0-0 karena jika ingin maju, kami harus menang," ujar Kovac dilansir laman resmi klub, Rabu (13/3).

Episode kedua ini tentu menjadi tantangan bagi Muenchen maupun Liverpool lantaran keduanya merupakan kesebelasan elite di benua Eropa. Namun, usai laga yang berkesudahan imbang 0-0 di Anfield Februari lalu, tentu Die Roten diunggulkan karena kali ini bertindak sebagai tuan rumah.

Akan tetapi, dalam rapor pertemuan kedua tim, baik Muenchen maupun Liverpool sama-sama mengantongi satu kemenangan dari enam pertemuan. Terlebih, klub asal selatan Jerman tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil mencapai puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Pelatih asal Kroasia itu menambahkan, timnya untuk tidak akan tergesa-gesa dalam melakukan serangan. Muenchen hanya butuh menjaga tempo permainan dan berkonsentrasi penuh selama laga berlangsung. "Kami harus memulai permainan dengan baik, temukan ritme. Kami perlu menemukan keseimbangan," sambung Kovac.

Rasa optimistis juga tertanam di benak kiper sekaligus kapten Manuel Neuer. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu menegaskan rekan setimnya tidak perlu takut. Ia meminta rekan-rekannya untuk tampil semaksimal mungkin hingga peluit panjang berbunyi. "Sudah waktunya untuk memenangkan pertandingan penting di kandang karena kami belum pernah mengalahkan tim besar di kandang di Eropa selama beberapa waktu."

Adapun pada leg kedua babak 16 besar nanti, Neuer akan memainkan laga ke-100 kalinya di Liga Champions bersama Bayern Muenchen.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA