Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Pelatih Lyon: Messi tak Terhentikan

Kamis 14 Mar 2019 06:16 WIB

Red: Israr Itah

Lionel Messi (kedua kiri).

Lionel Messi (kedua kiri).

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menaklukkan Olympique Lyon 5-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pujian dilayangkan pelatih Lyon Bruno Genesio kepada Lionel Messi. Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menaklukkan Olympique Lyon 5-1 di Camp Nou, Barcelona, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar ini membuat Lyon tersingkir. Sebab pada pertemuan pertama skor imbang kacamata.

Baca Juga

"Malam ini Messi berada dalam mode Liga Champions. Dia jenius dan bisa melakukan berbagai hal yang orang lain tak bisa. Dia tak terhentikan beberapa kali," kata Genesio, dikutip dari lama UEFA.

Ia menilai permainan timnya pada dua babak berbeda. Genesio mengaku Lyon menderita karena tekanan dari Barcelona pada paruh pertama. Pada babak kedua, ia menilai timnya bermain jauh lebih baik. Terbukti Lyon bisa mencetak gol balasan pada menit ke-58  untuk membuat skor menjadi 1-2.

"Kami mencetak gol yang memberi kami banyak harapan. Tapi kemudian Barca mencetak gol ketiga yang memastikan pertandingan," kata dia, merujuk gol Messi pada menit ke-78.

Genesio mengatakan, kualitas Barcelona memaksa mereka bertahan. Padahal, ia ingin Lyon bertahan dengan garis yang lebih tinggi. Menurut dia, Lyon dapat melakukannya lebih baik pada awal babak kedua. 

"Kami merasa semuanya mungkin tetapi kemudian kami kebobolan gol ketiga setelah kehilangan bola di lini tengah," keluhnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA