Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Milner Puas Liverpool Mampu Singkirkan Muenchen di Allianz

Kamis 14 Mar 2019 08:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

James Milner

James Milner

Foto: EPA/MAJA HITIJ
Liverpool menjadi tim keempat Inggris yang memastikan tiket lolos perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Liverpool sukses memastikan langkah ke babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019 setelah menyingkirkan lawannya Bayern Muenchen dengan skor akhir 3-1 di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Kapten Liverpool James Milner menilai timnya patut mendapat kredit lebih atas usaha serta kerja keras.

Baca Juga

Dua dari tiga gol the Anfield Gank dicatat striker Sadio Mane pada menit ke-26, dan 84. Adapun satu gol lainnya digarap oleh bek tengah Virgil van Dijk menit ke-69. Pun dengan gol bunuh diri Joel Matip ke gawang sendiri menit ke-39.

"Saya pikir itu adalah kinerja yang baik jauh dari rumah di Eropa melawan tim yang bagus," ujar Milner dilansir laman resmi klub, Kamis (14/3).

Bukan tanpa kendala, Liverpool harus kehilangan kapten Jordan Henderson pada interval pertama karena masalah pada pergelangan kaki. Posisinya digantikan oleh Fabinho dan Milner menjabat sebagai kapten the Reds.

Pesepak bola asal Inggris itu lantas mengakui bahwa timnya tidak menunjukkan penampilan begitu baik. Namun, melihat dari hasil akhir Mohamed Salah dan kawan-kawan patut mendapatkannya. "Tidak pernah mudah, mereka akan memiliki mantra di atasnya," kata dia.

Berdasarkan statistik, Muenchen tercatat lebih unggul dengan memiliki penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen milik the Kop. Sementara dengan hasil ini Liverpool menjadi tim keempat Inggris yang memastikan tiket lolos perempat final. Sebelumnya Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Manchester City telah lebih dahulu terbang ke fase berikutnya.

Di sisi lain, Milner memuji gol Sadio Mane dan tentu sikap seluruh pemain yang mampu meredam semua tanggapan miring tentang klub yang bermarkas di kota pelabuhan. "Sadio terbakar. Ia menyelesaikannya, ketenangan, dan hasil akhir. Kami memiliki kualitas di seluruh skuat dan itulah yang Anda butuhkan ketika Anda bermain melawan tim-tim semacam ini dan dalam kompetisi ini."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA