Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Klub Inggris Rajai Perempat Final Liga Champions

Kamis 14 Mar 2019 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Untuk pertama kali dalam 11 tahun terakhir, tak ada klub Jerman di perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kemenangan Liverpool 3-1 atas Bayern Muenchen menjadikan Liverpool sebagai tim Liga Primer Inggris keempat yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, dan Manchester City telah lolos lebih dulu.

Baca Juga

Lolosnya Liverpool ini menjadi sejarah baru. Untuk ketiga kalinya dalam sejarah Liga Champions, ada empat klub Inggris yang mencatatkan nama di fase perempat final.

Terakhir, klub Inggris merajai perempat final adalah pada musim 2007/2008. Saat itu, empat tim yang melaju adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Musim ini, MU menyelesaikan 'mission impossible' melawan Paris Saint-Germain (PSG). Sempat tertinggal 0-2 di Old Trafford, MU membalikkan keadaan 3-1 di Paris dengan pemain lapis kedua karena sebagian besar skuat utama mengalami cedera.

Sementara, Tottenham melaju mulus usai membungkam tim kuat Jerman Borussia Dortmund dua leg sekaligus. Spurs menang 3-0 di leg pertama yang dimainkan di Wembley dan kemudian kembali menang 1-0 di Signal Iduna Park untuk membawa Agregat menjadi 4-0.

Langkah mudah juga dilalui oleh Manchester City. Menang 3-2 di markas Schalke 04, membuat City di atas angin. Ini membuat pasukan Pep Guardiola itu tampil lebih santai. Hasilnya, City menghancurkan tamunya tujuh gol tanpa balas.

Sementara nasib buruk bagi Jerman. Untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir, tidak ada klub Jerman yang lolos ke perempat final. Sementara, Spanyol, Italia, Belanda, dan Portugal masing-masing mengirimkan satu wakilnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA