Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Pelatih Muenchen: Kami Layak Kalah dari Liverpool

Kamis 14 Mar 2019 11:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
The Reds menutup harapan the Bavarians usai Sadio Mane mencetak gol ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dipermalukan oleh Liverpool di kandang sendiri 1-3 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) WIB. Kekalahan itu membuat Muenchen untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir gagal melaju ke perempat final.

Baca Juga

Pelatih Muenchen Niko Kovac mengakui Liverpool sebagai lawan yang kuat. Dalam dua pertandingan, ia mengakui Liverpool bermain lebih baik, walaupun skor imbang 0-0 di leg pertama.

Kovac mengaku timnya masih ada harapan saat Liverpool baru unggul 2-1. Namun the Reds menutup harapan the Bavarians usai Sadio Mane mencetak gol ketiga.

''Saya mengucapkan selamat kepada Liverpool dan Juergen Klopp. Kami gagal main tenang dan membantu Lewandowski. Itulah mengapa kami layak kalah,'' ujar Kovac dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/3).

Kovac menilai, Liverpool sudah menyerang sejak awal laga dengan kecepatan tinggi. Sementara, Muenchen mencoba menyerang dengan full-back. Namun upaya timnya gagal karena semua penggawa Liverpool menjalankan tugasnya dengan baik.

Di sisi lain, pertandingan hari ini juga bukan performa terbaik dari Muenchen. ''Liverpool tim top. Mereka adalah finalis tahun lalu dan berada di antara tim-tim top di Liga Primer Inggris,'' jelas Kovac.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA