Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Emery: Gelar Liga Europa Alternatif Lolos ke Liga Champions

Jumat 15 Mar 2019 11:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Emery merasa dengan skuat saat ini, Arsenal mampu memenangkan satu gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Unai Emery menilai, kemenangan Arsenal atas Rennes, pada babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) WIB sangat penting. Sebab itu membuka peluang timnya untuk bisa mendapatkan gelar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Menurut Emery, Liga Europa memberikan kemungkinan bagi semua tim untuk bermain di Liga Champions. Apalagi, lanjut dia, di Liga Primer Inggris ada enam tim yang memperjuangkan posisi empat teratas. Dua tim akan tersingkir saat pertandingan terakhir di liga selesai.

''Liga Europa memberikan kami kesempatan besar untuk mendapatkan jalan ke Liga Champions,'' kata Emery, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/3).

Apalagi, Emery merasa dengan skuat yang dimilikinya saat ini, Arsenal mampu memenangkan satu gelar. Tentu sepert hari ini, kata dia, melewati momen sulit dan main melawan tim besar.

Tapi di sisi lain, Emery juga merasa Liga Europa sama ketatnya seperti Liga Primer Inggris. ''Kami harus bersama dan lebih kuat,'' tegasnya.

Jelang jeda internasional, Emery mengaku itu memberikan waktu istirahat bagi para pemainnya. Mesut Oezil dkk tetap bekerja pekan depan dengan pergi ke Dubai untuk berlatih dan menghadapi Newcastle United dua pekan kemudian, dan baru menjalani pertandingan selanjutnya di Liga Europa. ''Saya pikir kami punya kemungkinan melakukan sesuatu yang penting bulan depan,'' jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA