Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

De Jong: Ajax Berpeluang Singkirkan Juve di Liga Champions

Jumat 15 Mar 2019 23:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/NIELS BOERSEMA
Ajax Amsterdam akan bertemu Juventus di babak perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang tengah Ajax Amsterdam Frenkie de Jong percaya timnya memiliki modal yang diperlukan untuk mengalahkan Juventus pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Ia menyebut, bertemu tim favorit seperti Juve sama halnya dengan apa yang telah mereka lakukan ketika bertemu Real Madrid.

"Juve merupakan salah satu lawan yang lebih kuat," tegas De Jong dilansir laman resmi UEFA, Jumat (15/3).

Tim berjuluk de Joden akan bertemu raksasa Italia Juventus pada fase delapan besar Liga Champions. Pertandingan pertama bakal berlangsung di Stadion Johan Cruyff, sebelum nantinya dimainkan di Allianz Turin.

Sebagaimana diketahui, Ajax dan Juve sudah bertemu 12 kali di kompetisi Eropa. Hasilnya, Ajax hanya mengantongi dua kemenangan dan enam kekalahan, empat laga lain berkesudahan imbang.

Meski begitu, pemain yang akan bergabung dengan Barcelona musim panas mendatang tetap optimistis timnya mampu menghentikan laju Bianconeri. Terlebih, Ajax sudah membuktikan dengan menyingkirkan juara bertahan Los Merengues.

"Mereka tentu jadi favorit, tetapi demikian juga halnya dengan Real Madrid. Saya rasa kita punya kesempatan," sambung De Jong.

Pemain berusia 21 tahun menambahkan jika Juve tampil sangat baik ketika mengalahkan Atletico Madrid 3-0. Dia pun mengakui sangat tidak sabar untuk menjajal kekuatan anak asuh Massimiliano Allegri, khususnya Cristiano Ronaldo.

"Ketika saya berusia sekitar 10 atau 12 tahun, Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi itu baik bahwa sekarang saya akan menghadapinya nyata."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA