Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Berkaca Hasil Tahun Lalu, Klopp Yakin Bisa Atasi Porto

Sabtu 16 Mar 2019 10:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp tidak bermaksud meremehkan Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp menegaskan kemenangan musim lalu atas Porto akan memberikan sedikit penyemangat untuk Liverpool, pada perempat-final Liga Champions. The Reds menang agregat 5-0 musim lalu di babak 16 besar, dengan lima gol terjadi di Portugal sebelum hasil imbang 0-0 di Anfield.

Namun bukan berarti dirinya akan meremehkan Porto. Hanya saja dia ingin optimistis jika timnya dapat terus melaju di Liga Champions. ''Apa yang bisa saya katakan? Itu adalah Porto dan kami pernah bermain di sana dan kami tahu betapa bagusnya kami tahun lalu,'' tegas Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Walaupun tahun lalu Klopp menilai hasil akhirnya cukup aneh. Karena usai menang besar di kandang Porto, mereka malah kesulitan di main di kandang sendiri. Saat itu ia melihat bagaimana karakter dan kualitas yang dimiliki Porto. Namun dirinya tidak ingin mengatakan hasil drawing ini menguntungkan Liverpool. Ia hanya berpikir kapan timnya mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut.

''Kami punya spesialisasi atas Porto. Kami akan senang dengan informasi (dari Pep Lijnders, mantan asisten Klopp) dan itulah yang butuhkan sebelum pertandingan. Namun Anda masih harus memainkannya,'' tegas Klopp.

Walaupun dirinya mengaku Porto bukanlah tim yang diharapkannya untuk bertemu di perempat-final. Namun ia ingin memastikan semua pemainnya menghormati lawan dengan cara yang benar dan melakoni laga dengan motivasi 100 persen.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA