Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ryan Giggs Bagikan Tips Agar MU Kalahkan Barcelona

Kamis 21 Mar 2019 06:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ryan Giggs

Ryan Giggs

Foto: Reuters/Andrew Winning
Solskjaer memiliki memori indah saat bertandang ke kandang Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Ryan Giggs, memberi saran pada Ole Gunnar Solskjaer jelang pertandingan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions. Sebagai sesama kompatriot saat masih menjadi pemain MU, Giggs meminta Solskjaer harus tetap di sisi lapangan dan tidak boleh masuk ke dalam lapangan sebagai pemain ganti.

"Ole punya kenangan manis di Nou Camp. Saya menduga dia akan menjadi pemain cadangan nanti. Mungkin saja dia berpikir seperti itu," kata Giggs seperti dilansir laman resmi MU, Rabu (20/3) malam.

Bukan tanpa alasan Giggs berkata hal itu. Faktanya, Solskjaer memang memiliki memori indah saat bertandang ke kandang Barcelona itu. Tahun 1999, di final Liga Champions, Solskjaer mencetak gol penentu yang membuat MU berbalik unggul atas klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Selain itu, gol yang tercipta beberapa detik sebelum pertandingan berakhir menjadikan MU memastikan diri keluar sebagai juara dan meraih treble untuk pertama kalinya bagi tim asal Inggris.

Menyikapi pertandingan melawan Barcelona, 10 dan 16 April nanti, Giggs menyadari bahwa hal itu akan sangat sulit bagi MU. Menurutnya, Barcelona adalah klub raksasa yang sulit dikalahkan. "Tentu akan sangat sulit, hampir semua tim ingin menghindari pertemuan dengan Barcelona," ujarnya.

Meski demikian, Giggs menyatakan, jika MU bermain dengan mental seperti saat menumbangkan PSG, MU akan dapat melenggang ke fase berikutnya dalam kondisi sesulit apapun. “Dengan cara mengalahkan PSG, menurut saya tim manapun juga akan berpikir dua kali saat bertemu dengan MU," kata dia menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA