Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

David Alaba Buka Peluang Main di Liga Inggris dan Spanyol

Sabtu 23 Mar 2019 10:00 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Israr Itah

David Alaba

David Alaba

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Alaba juga mengaku penggemar Arsenal sejak kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bertahan Bayern Muenchen David Alaba tidak menutup kemungkinan bermain di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Menurutnya, bukan tidak mungkin itu terjadi, karena suatu saat ia ingin mencoba tantangan yang baru.

“Saya suka Spanyol dan Inggris. Di Spanyol mungkin ke dua klub besar, Real Madrid atau Barcelona. Juga ada banyak klub besar di Inggris,” ujar David Alaba kepada Bild, dilansir Mirror, Jumat (22/3).

Baca Juga

Alaba juga mengaku penggemar Arsenal sejak kecil. Bahkan, hingga kini ia masih menjadi penggemar klub yang bermarkas di Stadion Emirates, London, tersebut.

“Ya, saya adalah penggemar Arsenal sejak kecil. Ketika Anda menjadi penggemar Arsenal sebagai sebagai anak kecil, Anda akan menjadi penggemar klub itu seumur hidup,” ujar bek berusia 26 tahun tersebut.

Meski menyampaikan ketertarikannya, bek asal Swiss tersebut mengaku masih nyaman bermain di Muenchen. Sebab di klub itu nama Alaba dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia.

"Setiap tahun ada tantangan baru dan tujuan baru dan tekanan akan selalu ada di sana. Saya bahagia di Bayern, tapi tentu saja aku bisa membayangkan melihat sesuatu yang lain di masa depan,” ujar Alaba.

Alaba memperkuat Muenchen sejak 2010, dan ia masih terikat kontrak sampai 2021. Bek asal Swiss itu sudah tampil sebanyak 335 kali di semua kompetisi bersama Die Roten.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA