Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Legenda Barcelona ini tak Menyesal Main di Liga Jepang

Jumat 29 Mar 2019 15:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Andres Iniesta (kanan)

Andres Iniesta (kanan)

Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Legenda Barcelona Andres Iniesta senang bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Legenda Barcelona Andres Iniesta tidak menyesali keputusannya bergabung dengan klub Liga Jepang Vissel Kobe. Mantan Kapten Blaugrana itu mengaku menemukan kembali gairah dalam bermain bola.

Baca Juga

Sang gelandang menuju negeri Matahari Terbit dengan profil mentereng. Pesepakbola 34 tahun itu telah memenangi 31 trofi utama di Barca. Semua gelar di level klub sudah ia koleksi. Pun demikian di tim nasional Spanyol. Iniesta menjadi bagian dari generasi emas La Roja yang menjuarai Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010.

Meski demikian ia butuh tantangan baru. Tantangan yang memotivasinya untuk terus menampilkan permainan terbaik.  "Tidak mudah memenangi pertandingan di Jepang. Setiap klub sangat sulit untuk dilawan," ujar Iniesta, dikutip dari Marca, Jumat (29/3).

Di Kobe, ia setim dengan beberapa pemain asal Eropa lainnya. Ada Lukas Podolski dan David Villa.  Iniesta melihat mereka begitu dihargai. Ia pun diperlakukan demikian.

"Itulah sebabnya saya datang. Mereka (Vissel Kobe) memberi saya kepercayaan diri. Saya suka pergi ke tempat di mana orang-orang menunjukkan cinta dan rasa hormat kepada anda," ujar Iniesta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA