Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

MU, Juve, Spurs, dan Inter Sambangi Singapura dan Cina

Jumat 29 Mar 2019 20:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Suporter Inter Milan di Cina.

Suporter Inter Milan di Cina.

Foto: @Inter
Italia paling banyak mengirimkan perwakilan ke turnamen ICC 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Penggemar klub-klub top Eropa di Asia memiliki kesempatan bertemu idolanya secara langsung. Ini sehubungan dengan berlangsungnya International Champions Cup (ICC) 2019.

Ada dua tempat di Asia yang menjadi arena pertarungan ajang pramusim para klub elite itu. Pertama di Singapura. Berikutnya di Cina.

Di Singapura nanti, sebanyak empat klub bertarung di sana. Ada Manchester United, Tottenham Hotspur. Kemudian Juventus dan Inter Milan.

Kubu Inter tak sabar berpartisipasi di event ini. Salah satu motivasi Inter bertemu penggemar militan di Benua Kuning. Wakil Presiden Nerazzurri, Javier Zanetti menegaskan hal itu.

"Saya pikir ICC ajang istimewa bagi tim yang terlibat. Terutama karena bisa membawa klub lebih dekat dengan penggemar di seluruh dunia," kata sosok yang juga legenda hidup La Beneamata, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (28/3).

Bagi penggemar empat klub tersebut yang berada di Asia Tenggara, berkesempatan meninjau Singapura. Di sana Manchester United bakal bertanding menghadapi Inter Milan. Tepatnya di National Stadium, Sabtu (20/7) petang WIB.

Keesokan harinya masih digelar satu pertandingan lagi. Juventus berhadapan dengan Tottenham Hotspur di arena yang sama. Tiga hari berselang lokasi pertandingan empat klub tersebut pindah ke Negeri Tirai Bambu.

Pada Rabu (24/7) malam WIB, Juve berhadapan dengan Inter. Derbi d'Italia itu berlangsung di Nanjing Olympic Sports Complex, Nanjing, Cina. "Pertandingan yang fantastis. Baik Inter maupun Juve sangat populer di sana. Kami berharap para penggemar menyambut kami dengan hangat," ujar Zanetti menambahkan.

Berikutnya pada Kamis (25/7) malam WIB, giliran Tottenham berhadapan dengan United. Duel sesama tim Inggris itu berlangsung di Hongkou Football Stadium, Shanghai. Selain di Asia, ICC juga di gelar di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Sebanyak 18 pertandingan berlangsung pada ICC tahun ini. Sekitar 11 di antaranya terjadi di AS. Empat laga di Asia. Sisanya di Eropa.

Italia paling banyak mengirimkan perwakilan ke ICC 2019. Klub-klub tersebut antara lain Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma. Berikutnya Inggris ada Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Spanyol diwakili oleh Real Madrid dan Atletico Madrid. Bayern Muenchen satu-satunya perwakilan dari Jerman. Kemudian Chivas Guadalajara satu-satunya peserta ICC yang bukan berasal dari Benua biru. Chivas merupakan tim elite Liga Meksiko.

Musim lalu, Tottenham Hotspur keluar sebagai pemenang ajang pemanasan berhadiah puluhan juta euro ini. Real Madrid sebagai klub terbanyak yang memenangi ICC. Sejak 2013, El Real telah mengoleksi tiga gelar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA