Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Callum Hudson-Odoi Terkejut Masuk Timnas Inggris

Selasa 19 Mar 2019 11:58 WIB

Red: Bayu Hermawan

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA/WILL OLIVER
Pemain muda Chelsea akan bergabung dengan Timnas Inggris untuk kualifikasi Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi bergabung dengan timnas Inggris, untuk menjalani kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Hudson-Odoi memang tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama asal Stamford Bridge. Namun, pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak lima gol untuk the Blues pada musim ini, di semua kompetisi. Hudson-Odoi mengaku tidak menyangka dirinya bisa dipanggil untuk bergabung bersama timnas senior Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate.

"Ini hari yang gila, tetapi mendapatkan panggilan internasional (timnas senior) pertama saya adalah perasaan yang luar biasa" kata Hudson-Odoi.

"Hari ini adalah hari yang sangat panjang bagi saya karena harus melakukan perjalanan ke Bristol pertama kali untuk timnas U21, kemudian diberi tahu bahwa saya harus datang ke sini, ke St. George's Park. Ini merupakan pengalaman yang besar, tetapi saya senang mendapatkan panggilan itu. Terasa menyenangkan untuk berada di sini," ujarnya melanjutkan.

Hudson-Odoi bahkan sempat menyangka jika Aidy Boothroyd, pelatih timnas U-21 Inggris bercanda saat memberitahukan jika dirinya dipanggil masuk dalam timnas senior Inggris. Menurutnya berseragam the Three Lions di level senior adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya senang. Saya senang. Ini mimpi yang menjadi kenyataan," ucapnya.

"Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap saat dan terus bekerja dan mudah-mudahan memberi dampak ketika saya mendapat kesempatan ini. Semua orang di sini rendah hati dan mereka sangat baik. Mereka memastikan anda merasa nyaman, tidak ada yang punya ego di sini, jadi mudah-mudahan saya bisa mengenal lebih banyak pemain di sini," katanya menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA