Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Anak Ronaldinho Dikontrak Cruizero

Senin 08 Apr 2019 03:25 WIB

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi / Red: Israr Itah

Joao Mendes de Assis Moreira

Joao Mendes de Assis Moreira

Foto: Instagram
Mendez yang berposisi sebagai penyerang akan bermain dengan skuat U-14 Cruzeiro.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Putra legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, Joao Mendes de Assis Moreira telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub Cruzeiro. Mendez yang berposisi sebagai penyerang akan bermain dengan skuat U-14 dan telah menandatangani kesepakatan kontrak selama beberapa tahun.

"(Cruzeiro) adalah tim yang membuka gerbang untuk saya. Saya sangat menyukai klub ini. Sesi pelatihan sangat bagus dan infrastrukturnya sangat bagus. Kami berbicara tentang klub terbaik Brasil dan saya senang berada di sini," katanya sebagaimana dikutip ESPN, Ahad (7/4).

Cruzeiro dilaporkan tidak menyadari bahwa sebenarnya Mendes adalah putra mantan pemain internasional Brasil Ronaldhino sampai setelah ia bergabung dengan klub.

"Dia pemain yang menjanjikan dengan gaya yang menarik. Saya percaya tidak akan terlalu lama baginya untuk menjadi profesional," ujar Direktur Tim Muda Cruizero Amarildo Ribeiro.

Amarildo menambahkan Mendes memiliki tubuh atletis dan memiliki teknik hebat. Selain itu, dia bisa memainkan posisi striker dan gelandang serang tengah. 

Sang ayah, Ronaldinho memulai karirnya bersama Gremio sebelum pindah ke Paris Saint-Germain pada 2001. Setelah membantu Brasil memenangkan Piala Dunia, ia bergabung dengan Barcelona pada 2003, di mana ia memenangkan Liga Champions.

Dia juga bermain untuk AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, klub Meksiko Queretaro dan Fluminense sebelum pensiun pada 2015.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA