Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Jelang Vs Spurs, Guardiola Singgung Jadwal Padat City

Senin 08 Apr 2019 19:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Martin Meissner
Apapun yang terjadi nanti, Guardiola bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Babak delapan besar Liga Champions siap bergulir. Pertemuan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur menjadi salah satu partai yang ditunggu penikmat sepak bola.

Spurs akan menjadi tuan rumah pada leg pertama duel sesama tim Inggris itu. Tepatnya di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Pelatih City Josep Guardiola menyinggung jadwal padat timnya jelang laga ini. Meski demikian, ia tidak banyak mengeluh mengenai situasi demikian.

"Tentu saja ini menjadi keuntungan (untuk Tottenham). Tetapi apabila Anda ingin berjuang mendapatkan semuanya, Anda harus mengatasinya (tantangan padatnya jadwal)," kata sosok yang akrab disapa Pep dikutip dari Sky Sports, Senin (8/4).

Menurut Pep, Tottenham memiliki enam hari untuk mempersiapkan diri. Sedangkan, the Citizens cuma mempunyai dua setengah hari.

Apapun yang terjadi nanti, Pep bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Ia melihat tekad kuat dalam diri Raheem Sterling dkk.

"Jika kami kalah, saya akan mengatakan kepada para pemain, mereka adalah pahlawan saya. Luar biasa apa yang mereka lakukan sejauh ini," ujar eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Leg kedua berlangsung di markas City. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Manchester Biru satu-satunya tim Inggris yang masih aktif di semua kompetisi. Itulah alasannya Sergio Aguero dan rekan-rekan nyaris selalu bermain setiap tiga hari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA