Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Menang Atas Fulham, Pep Guardiola Puji Pemainnya

Ahad 31 Mar 2019 14:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Michael Probst
Melawan Fulham bukan pertandingan mudah yang mudah bagi City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji pemainnya ketika menang atas Fulham 2-0, Sabtu (30/3). Ia mengatakan, anak asuhnya bermain luar biasa dan meraih hasil yang fantastis.

Baca Juga

Dua gol tersebut dicetak oleh Bernando Silva dan Sergio Aguero. Kemenangan ini membuat City kembali ke puncak klasemen sementara. Namun, posisi tersebut dapat kembali ke tangan Liverpool jika menang atas Tottenham Hotspur yang baru bermain Ahad (31/3) malam WIB.

"Itu adalah hasil luar biasa setelah jeda internasional dan bermain jauh. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub, Ahad.

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan, pemainnya membuatnya kagum. Terutama pada babak pertama. Menurut dia, the Citizens bermain dengan semangat luar biasa dan mengendalikan permainan.

Guardiola puas atas kemenangan ini karena melawan Fulham bukan pertandingan mudah. Ia juga menilai perburuan gelar dengan Liverpool akan semakin sengit hingga akhir musim. "Liverpool dan Manchester City telah melakukan hal luar biasa sejauh ini sehingga layak mendapat pujian. Kami akan memiliki 80 poin dengan enam pertandingan lagi jika kami menang pekan depan," katanya.

Guardiola meminta pada para pemainnya agar menikmati kemenangan. Namun pelatih asal Spanyol itu juga berharap bisa memenangkan pertandingan di laga berikutnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA