Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Guardiola Harap Pemain City Bebas Cedera Usai Perkuat Timnas

Selasa 19 Mar 2019 05:43 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Serangkaian pertandingan menentukan menanti City yang bertekad menyapu semua trofi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap para pemainnya kembali bebas cedera dari jeda internasional bulan ini untuk. Sebab serangkaian pertandingan menentukan menanti City yang bertekad menyapu semua trofi tersisa.

Baca Juga

City memainkan delapan pertandingan dalam 29 hari setelah jeda internasional dengan klub berjuang di tiga kompetisi, Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions. City mengejar quadruple setelah memenangkan Piala Liga bulan lalu.

Mereka saat ini berada di urutan kedua di liga dengan satu pertandingan di tangan, dua poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool. Tim asuhan Guardiola juga maju ke semifinal Piala FA dan perempat final Liga Champions.

"Saya berdoa semoga mereka kembali sehat," kata Guardiola kepada situs web City.

Saat ini, kata Guardiola, ia harus merelakan para pemainnya pergi ke tim nasional mereka masing-masing. Para bintang City dapat menikmati dan bermain untuk negara mereka. Tetapi, ia berharap mereka dapat kembali fit seperti sekarang saat kembali ke Manchester.

"Saya hanya ingin mereka bugar dan di sini. Dengan jadwal yang kami miliki di bulan April, kami membutuhkan semua orang, ini gila," kata dia.

Guardiola mengkonfirmasi, para pemain yang tidak terlibat dengan tim nasional akan beristirahat selama sepekan sebelum kembali ke pelatihan. Tetapi, ia juga meminta para pemainnya yang cedera untuk kembali ke lapangan dan berkontribusi dengan cara apa pun yang memungkinkan.

"Kami membutuhkan semua orang karena kami telah sampai pada tahap ini di mana kami masih memiliki peluang untuk memenangkan tiga trofi lagi karena semua orang. Bukan hanya 11 pemain, tetapi semua orang," katanya menegaskan.

Laga City berikutnya adalah lawatan ke tim zona degradasi Fulham pada 30 Maret dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA