Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Bernardo Silva Incar Empat Gelar Bersama City Musim Ini

Senin 18 Mar 2019 06:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Bernardo Silva

Bernardo Silva

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Manchester Biru sudah mengamankan satu trofi, yakni Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva optimistis timnya dapat meraih empat gelar sekaliguspada musim 2018/2019 ini. Manchester Biru sudah mengamankan satu trofi, yakni Piala Liga Inggris dan masih berlaga di tiga kompetisi, Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

Baca Juga

Keyakinan itu ia utarakan setelah Manchester City mendapat tempat di semifinal piala FA usai mengalahkan Swansea di babak delapan besar, Ahad (17/3) dini hari.

"Kami tahu untuk meraih itu sangat sulit karena tangguhnya lawan kami. Liga Champions adalah yang tersulit, dan perburuan gelar liga Inggris sangat ketat," kata Silva seperti dilansir Manchester Evening News.

Saat ini, tim asuhan Pep Guardiola itu bertengger di posisi kedua Liga Primer Inggris dengan jarak dua poin dari Liverpool. Dengan raihan tersebut, Bernaro Silva bertekad mengalahkan rekor treble Manchester United pada tahun 1999.

"Setelah jeda internasional, kami akan kembali fit dan berjuang di tiga kompetisi sisa," kata dia.

Kendati demikian, ia tidak menampik bahwa segala sesuatu dapat terjadi di akhir musim. Ia tetap realistis saat timnya memiliki kans untuk memecahkan rekor, tapi Manchester City juga berkemungkinan kehilangan segalanya.

"Semuanya bisa terjadi di Piala FA. Kami akan berusaha 100 persen untuk meraih tiga piala sisa, tapi kami juga bisa kehilangan ketiganya sekaligus," ujar dia.

City bersaing dengan City di Liga Primer Inggris. Di Liga Champions, the Citizens bertemu Tottenham Hotspur di perempat final. Peluang terbesar terjadi di Piala FA karena City akan bertemu dengan Brighton and Hove Albion di semifinal. Andai menang, City akan bertemu pemenang laga Watford kontra Wolverhampton Wanderers. Tiga tim ini secara kualitas masih di bawah the Citizens.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA