Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Guardiola: City Punya Jadwal yang Gila di Bulan April

Rabu 20 Mar 2019 11:46 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
City mempunyai jadwal padat pada bulan April mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola mengatakan, Manchester City akan menjalani jadwal sangat padat pada bulan April mendatang. Untuk itu, Guardiola berharap tidak ada pemainnya yang cedera setelah jeda internasional berakhir.

"Jadwal yang kami miliki pada bulan April, ini gila. Itu sebabnya kami membutuhkan semua pemain," ujarnya seperti dikutip dari Mirror, Rabu (20/3).

Armada City akan menjalani tiga pertandingan penting dalam satu pekan. Pada tanggal 4 April, Citizen harus bertemu dengan Cardiff City dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. City tentu harus merebut kemenangan di laga itu, mengingat saat ini posisinya di klasemen sementara berada di peringkat kedua, di bawah Liverpool.

Kemenangan dari Cardiff akan membawa si Manchester Biru menggeser si Merah, sekaligus menjaga peluang merebut trofi Liga Primer Inggris. Dua hari selanjutnya, atau tanggal 6 April, City harus memainkan laga semifinal Piala FA menghadapai Brighton & Hove Albion. Guardiola juga tidak mau melepas Piala FA, karena ia berambisi menjadi manajer yang bisa menyapu bersih seluruh trofi di kompetisi sepak bola tanah Inggris.

Empat hari kemudian, City harus bertandang ke Stadion Wembley, untuk menghadapi Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions. Tentu City berambisi untuk bisa pertama kalinya merebut trofi paling elit kompetisi antar klub di dataran Eropa itu.

Guardiola khawatir padatnya jadwal yang harus dimainkan membuat performa timnya tidak maksimal, terlebih sebagian besar pengawa City tengah membela timnas negara masing-masing di jeda internasional. Selain itu, tidak maksimalnya penampilan City, dikhawatirkannya bisa memberi keuntungan bagi Liverpool yang menjadi rival berat City pada musim ini.

Guardiola berdoa agar tidak ada satu pemain City pun yang cedera di jeda internasional, serta menjaga performa mereka. "Para pemain yang telah bermain luar biasa, mereka harus mempertahankan level itu. Dan para pemain yang harus meningkatkan performa, mereka harus meningkatkan, karena kami butuh itu," ujarnya.

"Semua orang akan bermain terutama John Stones, Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy, dan semua pemain yang kembali, karena kami membutuhkan semua orang," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA