Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Napoli Dihantui Catatan tak Pernah Menang di Inggris

Kamis 11 Apr 2019 07:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Para pemain Napoli. (ilustrasi)

Para pemain Napoli. (ilustrasi)

Foto: FABIO MURRU/EPA
Catatan buruk ini menjadi ujian bagi Napoli menghadapi Arsenal di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Napoli tak pernah menang ketika bertandang markas tim-tim Inggris. Mereka kalah ketika bertandang ke kandang Burnley, Leeds United, Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Arsenal. Catatan buruk ini menjadi ujian bagi Napoli menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Dikutip dari BBC, Kamis (11/4), musim 2014/2015 adalah kali ketiga Napoli mencapai perempat final Liga Europa dan tersingkir di semifinal. Namun Arsenal memiliki pencapaian lebih bagus dibandingkan Napoli. The Gunners, mencapai perempat final dua kali berturut-turut untuk pertama kalinya di Liga Champions pada 2008/2009 dan 2009/2010.

Pertemuan antara Arsenal dan Napoli di pentas Liga Champions sudah terjadi sebanyak dua kali pada 2013/2014. Arsenal mengalahkan Napoli 2-0 di Inggris. Napoli kemudian membalas kekalahanhya dengan skor yang sama ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Di Liga Europa tahun lalu, Arsenal sukses melaju ke semifinal setelah menyingkirkan CSKA Moscow dengan agregat 6-3. Arsenal kemudian takluk dari klub asal Spanyol, Atletico Madrid di semifinal.

Rekor tandang Napoli ke Inggris yang kurang baik tersebut akan menjadi ujian bagi Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Meskipun Ancelotti pernah memiliki kenangan manis bersama mengalahkan Arsenal di Liga Champions ketiga masih bersama Bayern Munchen, namun hal tersebut bukan jaminan.

"Pertandingan dengan Bayern itu hanya kenangan yang bagus tetapi mereka memiliki manajer yang berbeda sehingga itu akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda," kata pelatih asal Italia itu.

Ancelotti menilai, Arsenal masih kompetitif di liga Inggris dan Eropa. Oleh karena itu, mantan pelatih Real Madrid itu menghormati Aubameyang dan kawan-kawan. Dia juga memuju Unai Emery sebagai pelatih hebat yang banyak memiliki pengetahuan.

“Ini era baru bagi klub dengan gaya dan tim yang berbeda karena pemain baru telah tiba," katanya.

Ancelotti memasukkan penyerang Lorenzo Insigne dan Simone Verdi dalam laga nanti setelah keduanya absen beberapa pertandingan akibat cedera. Insigne bermain saat Napoli ditahan imbang oleh Genoa pekan lalu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA