Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Kapten Ajax Nilai Juventus tak Banyak Mengancam

Kamis 11 Apr 2019 08:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kapten Ajax Matthijs De Ligt (kanan) menggiring bola dikejar striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Kapten Ajax Matthijs De Ligt (kanan) menggiring bola dikejar striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Ajax bermain imbang 1-1 dengan Juventus di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt tetap bangga dengan penampilan timnya pada leg pertama perempat finak Liga Champions. Ajax bermain imbang 1-1 dengan Juventus di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Kendati gagal menang di rumah sendiri, ia merasa mereka Ajax telah menunjukkan kinerja apik. Namun hasil akhir, menurut dia, belum menunjukkan cerita keseluruhan pertandingan.

Baca Juga

"Tidak ada yang salah dengan kami. Mereka mungkin memiliki beberapa peluang, tetapi mereka tidak benar-benar berbahaya," kata De Ligt, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kini masih ada 90 menit lagi. Giliran Ajax bertamu ke markas Juve pada leg kedua.  De Light menegaskan kubunya akan tampil sebaik mungkin di Stadion Allianz, Turin, Rabu (17/4) dini hari WIB. Sebab mereka sama sekali belum merasakan kepuasan berada di level ini.

"Kami tidak berada di perempat final untuk sebuah pertandingan tanpa hasil. Sekarang kami harus memberikan segalanya di leg kedua. Juventus sangat kuat di Turin, semua orang tahu akan hal itu," ujar bek tengah 19 tahun ini.

Pelatih Ajax Erik Ten Hag kurang menyukai hasil imbang 1-1 di kandang sendiri. Erik menilai De Light dan rekan-rekan memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan.

Namun ia enggan terlarut dalam kekecewaan. Arsitek 49 tahun ini menyinggung aksi mereka ketika menyingkirkan Real Madrid pada fase 16 besar. Saat itu wakil Belanda ini bahkan sempat kalah di leg pertama. Pada akhirnya pasukan muda Ajax mampu membalikkan keadaan di pertemuan kedua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA