Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

6 Fakta Menarik Hasil Imbang Ajax Vs Juventus

Kamis 11 Apr 2019 13:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Ajax.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Ajax.

Foto: EPA-EFE/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Juventus ditahan Ajax 1-1 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Poin penuh gagal diraih Juventus ketika bertamu ke markas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Juventus ditahan Ajax 1-1 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari WIB. 

Bianconeri unggul lebih dahulu melalui sang bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-45 jelang turun minum. Sayang, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Begitu interval kedua dimulai, armada Erik ten Hag langsung menyamakan kedudukan melalui aksi David Neres.

Baca Juga

Hasil imbang tersebut membuat peluang kedua kesebelasan untuk melangkah ke partai semifinal masih terbuka lebar. Nantinya giliran Juve yang akan menjamu de Joden di Stadion Allianz, Turin, Rabu (17/4).

Berikut 6 fakta menarik dari laga Ajax Vs Juventus dilansir Opta:

Cristiano Ronaldo sekarang menyandang status top skor di Stadion Johan Cruyff dalam ajang Liga Champions. Membuatnya bersanding dengan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya telah mencetak enam gol.

Dalam enam dari tujuh kesempatan, Juventus selalu berhasil lolos ke babak berikutnya di fase gugur Liga Champions setelah menuai hasil imbang pada leg pertama di markas lawan.

Cristiano Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions melawan Ajax, termasuk hat-trick untuk Real Madid pada kunjungan terakhirnya ke Johan Cruyff Arena pada Oktober 2012.

Striker Dusan Tadic terlibat lebih banyak gol (sembilan), dari rekan setimnya David Neres (empat) untuk de Joden di ajang Liga Champions musim 2018/2019.

10 

Ajax gagal meraih kemenangan dalam 10 partai terakhirnya kontra wakil Italia Juventus. Mereka mencatatkan hasil imbang lima kali dan kalah lima kali.

12 

Sebanyak 12 gol terakhir yang diciptakan Ajax dalam laga kandang Liga Champions tercipta pada babak kedua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA