Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Emery Siap Mainkan Aubameyang Lawan Napoli

Kamis 11 Apr 2019 13:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pierre Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Emery menginginkan kondisi fisik Aubameyang bugar seratus persen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan striker andalannya Pierre-Emerick Aubameyang siap dimainkan pada leg pertama perempat final Liga Eropa melawan Napoli, di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari WIB. Ini ditegaskan Emery karena sebelumnya Aubameyang harus banyak istirahat akibat sakit.

"Dia memiliki masalah kecil dan telah minum antibiotik untuk penyakitnya," kata Emery dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Reuters, Kamis (11/4).

Baca Juga

Emery menginginkan kondisi fisik Aubameyang bugar seratus persen ketika menghadapi klub asal Italia tersebut. Selain itu, Emery juga menunggu perkembangan fisik gelandangnya Granit Xhaka dan bek tengah Laurent Koscielny.

Tim Meriam London perlu memanfaatkan laga di kandang sendiri sebaik-baiknya. Raihan tiga angka harus diraih jika ketika bertandang ke markas Napoli bisa lebih tenang menjalani laga. Namun menghadapi tim yang dilatih oleh pelatih sarat pengalaman di pentas Eropa bukan sesuatu yang mudah.

“Carlo Ancelotti adalah yang teratas. Dia memiliki pengalaman di semua kompetisi, di semua negara. Karier kepelatihannya luar biasa,” Emery menegaskan.

Oleh karena itu, Emery menilai laga nanti adalah pertandingan besar di pentas Liga Eropa. Pertemuan ini, Emery menganggap adalah ujian berat yang harus dihadapi Aubameyang dan kawan-kawan.

Striker Arsenal Alexander Lacazette harus bangkit setelah kalah dari Everton di Liga Inggris pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Arsenal terlempat dari empat besar klasemen atau keluar dari zona Liga Champions.

Dia mengakui penampilannya buruk ketika melawan Everton. Seluruh pemain tidak melaksanakan apa yang diminta oleh pelatih. Kendati demikian, mantan pemain Lyon tersebut menegaskan para pemain Arsenal masih mempunyai kepercayaan diri untuk menjalani pertandingan berikutnya.

Beruntung, Napoli juga sedang mengalami hasil kurang baik di Seri Italia ketika ditahan imbang 1-1 oleh  Genoa. Hasil tersebut mengecewakan karena membuat jalannya menekan pemuncak klasemen Juventus semakin menipis.

“Kami akan menemukan hal-hal yang sangat sulit jika kami bermain seperti itu di London. Kami belum berbicara secara detail tentang gim itu. Saya tidak ingin membicarakan masalah mental, " kata Lacazette. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA