Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Lacazette: Napoli Seperti Bukan Tim Italia

Kamis 11 Apr 2019 14:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Dari faktor kandang dan catatan negatif Napoli di Inggris, maka Arsenal difavoritkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Alexandre Lacazette memberikan komentar jelang laga krusial versus Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa. Ia menyebut lawannya tidak memainkan sepak bola khas Italia.

"Tim Italia adalah tim taktis yang sangat kuat, tetapi mereka bukan tim yang memainkan filosofi khas sepak bola Italia karena mereka memiliki kualitas teknis yang hebat," kata Lacazette dikutip Football Italia, Kamis (11/4).

The Gunners akan lebih dahulu menjabat sebagai tuan rumah di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari WIB nanti. Itu sekaligus bisa menjadi keuntungan besar bagi Granit Xhaka dan kolega ketika bentrok versus Napoli.

Sementara itu, apabila melihat faktor kandang, juga catatan negatif Napoli di Inggris, Arsenal pantas difavoritkan menang. Skuat Meriam London tak terkalahkan dalam lima laga kandang yang sudah dimainkan di Liga Europa musim 2018/2019.

Sedangkan, tim asal selatan Italia itu belum pernah menang dalam laga-laga tandangnya melawan klub dari Negeri Ratu Elizabeth.

"Kami tahu kami lebih baik bermain di kandang ketimbang tandang, itu sangat penting bagi kami. Kami juga tahu bahwa kami dapat melakukan hasil yang baik. Musim lalu kami gagal mencapai Final, tetapi musim ini kami ingin terus maju," sambung penggawa asal Prancis itu.

Sebelumnya, Arsenal dan Napoli pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2013/2014. Keduanya saling mengalahkan dengan skor identik 2-0 di dua leg kandang maupun tandang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA