Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Arsenal Bekap Napoli 2-0

Jumat 12 Apr 2019 05:28 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli.

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Napoli gagal dalam sembilan upaya mencari kemenangan di Inggris pada kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upaya Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly memberi Arsenal kemenangan 2-0 atas Napoli pada leg pertama perempat final Liga Eropa di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari WIB. Arsenal punya modal cukup untuk bertandang ke markas Napoli, Stadion San Paolo, pekan depan, untuk mencari tiket semifinal.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk I Partenopei di tanah Inggris. Napoli gagal dalam sembilan upaya mencari kemenangan di Inggris dalam kompetisi Eropa.

Baca Juga

Arsenal memimpin pada menit ke-14 melalui Ramsey yang dengan tenang menaklukkan kiper Napoli Alex Meret. Gol berawal dari serangan cepat Arsenal dari sisi kiri pertahanan Napoli. Ashley Maitland-Niles yang mendapatkan sodoran di kotak penalti menahan bola dan langsung mengopernya ke arah Ramsey yang berlari dari lini kedua. Tanpa kontrol, Ramsey langsung melepas tendangan yang mengarah ke sisi bawah tiang jauh yang tak mampu dihentikan Meret.

Mereka menggandakan keunggulan 10 menit kemudian setelah momen kecemerlangan individu dari Lucas Torreira. Ia berlari melalui lini tengah Napoli sebelum mengubah arah bola mengecoh penjaganya. Torreira kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang mengenai bek Kalidou Koulibaly. Bola terdefleksi dan mengecoh Meret untuk menciptakan gol kedua Arsenal.

"Kami mendapatkan apa yang kami inginkan. Hasil yang bagus di leg pertama. Tapi masih jauh untuk pekan depan," kata playmaker Arsenal Mesut Oezil lewat cicitannya di Twitter seusai laga.

Arsenal bisa mencetak lebih banyak gol andai Meret tak tampil gemilang sepanjang laga. Ia membuat sejumlah penyelamatan penting dari upaya para pemain Arsenal.

Adapun Napoli bukan tanpa peluang. Kesempatan striker Lorenzo Insigne gagal karena offside dan tandukan Koulibaly ditepis kiper Petr Cech. Peluang terbaik hadir lewat Insigne yang tendangannya melambung di atas mistar.

"Kami memiliki peluang dan menyia-nyiakannya. Kami tahu kami tidak memiliki permainan yang bagus. Sekarang kami harus memikirkan kembali pertandingan," kata Insigne kepada Sky Sports.

"Gol tandang akan sangat penting. Kami harus tetap terfokus, belajar dari kesalahan kami, dan memiliki keberanian lebih banyak pekan depan," katanya.

 

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA