Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Tandukan Alonso dan Penyelamatan Kepa Bawa Chelsea Menang

Jumat 12 Apr 2019 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha bersama rekan-rekannya.

Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha bersama rekan-rekannya.

Foto: AP Photo/Petr David Josek
Chelsea mengalahkan Slavia Praha 1-0 pada laga pertama perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Sebuah sundulan terakhir oleh bek Marcos Alonso dan aksi heroik penjaga gawang Kepa Arrizabalaga membantu Chelsea mengalahkan Slavia Praha 1-0 pada laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Sinobo, Jumat (12/4) dini hari WIB. Alonso memecah kebuntuan untuk Chelsea lewat golnya pada menit ke-86. Ia menyelinap di belakang dua bek Slavia Praha untuk menyambut umpan silang Willian dan mencetak skor kemenangan dalam pertemuan kompetitif pertama antara kedua belah pihak.

"Saya sangat senang dengan hasilnya dan juga dengan kinerja, karena pada saat ini kami dapat bertahan, pada masa lalu kami tidak. Pada masa lalu, ketika kami dalam masalah, kami segera kebobolan gol. Sekarang, kami tidak kebobolan apa pun," kata manajer Chelsea Maurizio Sarri kepada wartawan.

Baca Juga

Sarri membuat tujuh perubahan dari tim yang mengalahkan West Ham United 2-0 di Liga Primer Inggris pada awal pekan ini. Eden Hazard dimainkan dari bangku cadangan selama setengah jam terakhir.

Tembakan keras Willian membentur mistar pada babak pertama sebelum tuan rumah memiliki kesempatan untuk membuka skor lewat serangan balik pada menit ke-69. Ibrahim Traore masuk ke kotak 16 Chelsea dan melepas tembakan yang luar biasa ditinju oleh Kepa.

Kiper Spanyol kemudian menepis tembakan jarak dekat bek kiri Jan Boril pada menit ke-80.

Tandukan Alonso memberi The Blues gol tandang yang vital ketika mereka menghapus kenangan pahit di stadion di mana mereka kehilangan Piala Super 2013 oleh Bayern Muenchen dalam adu penalti.

Bek Slavia Simon Deli mengatakan, "Ini mengecewakan karena kami melakukannya dengan sangat baik dan pada menit terakhir kami kebobolan gol seperti ini. Tentu saja, itu sulit bagi kami, tetapi ini sepak bola," kata dia.

Ia mengatakan, Slavia Praha akan mempersiapkan diri untuk laga derbi kontra Sparta Praha di liga lokal. Setelah itu, mereka akan kembali mengalihkan fokus menghadapi Chelsea di London untuk berburu tiket semifinal Liga Europa.

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA