Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ditekuk Chelsea, Slavia Dinilai Tampil Kurang Efektif

Jumat 12 Apr 2019 14:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha bersama rekan-rekannya.

Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha bersama rekan-rekannya.

Foto: AP Photo/Petr David Josek
Slavia terlalu banyak membuang waktu tanpa mengendalikan bola dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisvsky menilai timnya tampil kurang efektif saat bertemu Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Europa. Menjamu the Blues di Sinobo Stadium, Jumat (12/4) dini hari WIB, wakil Republik Ceska itu menyerah 0-1.

Trpisvsky menyaksikan anak asuhnya menampilkan kinerja apik pada babak pertama. Namun setelah turun minum, semuanya berubah.

Slavia, menurut Trpisvsky, terlalu banyak membuang waktu, tanpa mengendalikan bola dengan baik. "Pertandingan besar seperti ini adalah bagaimana tampil efektif. Kami memiliki situasi di mana kami seharusnya mencetak gol (tapi tak mampu melakukannnya)," kata dia dikutip dari laman resmi UEFA.

Di sisi lain, juru taktik 43 tahun tersebut mengakui kualitas Chelsea di laga seperti ini. Secara keseluruhan ia melihat pemainnya sudah tampil maksimal. "Kami memberikan segalanya, memainkan babak pertama yang baik, tapi sekarang kami kecewa karena kami kalah," ujar Trpivsky.

Bek tuan rumah, Simone Deli menyuarakan hal serupa. Menurut dia sangat menyakitkan, ketika kebobolan di menit-menit terakhir.

Masih ada leg kedua di London. Slavia siap memberikan perlawan maksimal di Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Penyerang Peter Olayinke juga menegaskan hal itu. Menurutnya, segala sesuatu masih bisa terjadi dalam 90 menit berikutnya. "Kami tidak akan menyerah sedikit pun," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA