Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Bantai Villarreal, Pelatih Valencia: Taktik Saya Berhasil

Jumat 12 Apr 2019 15:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Marcelino Garcia Toral

Marcelino Garcia Toral

Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL POLO
Marcelino menyinggung peran vital penjaga gawang Norberto Murara Neto.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Valencia meraih hasil positif pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa kontra Villarreal. Bertandang ke Estadio de la Ceramica, skuat kelelawar menang 3-1 atas tuan rumah, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Marcelino menyinggung peran vital penjaga gawang Norberto Murara Neto. Berbagai penyelamatan eks kiper Juventus itu membuat Los Che bisa menahan imbang Villarreal 1-1 untuk waktu yang lama.

Vaencia kemudian menambah dua gol pada menit-menit terakhir. Sang juru taktik angkat jempol untuk kinerja pasukannya.

"Neto brilian. Tapi tidak hanya satu pemain yang berperan atas hasil ini. Kolektivitas membuat setiap individu tampil hebat," kata Marcelino dikutip dari laman resmi UEFA.

Marcelino mengakui timnya baru melalui pertandingan sulit. Los Che bertemu tim yang sebelumnya belum pernah kalah di kandang sendiri pada ajang Liga Europa musim ini.

Gempuran demi gempuran dilancarkan skuat tuan rumah ke pertahanan Valencia. Namun kubu tamu tetap tenang sembari mencari celah untuk melancarkan serangan balik. "Villarreal menyebabkan masalah bagi kami. Mereka terampil dan cepat," ujar Marcelino.

Namun Marcelino tidak ingin terus ditekan. Entrenador 53 tahun ini mengaku melakukan perubahan lewat pergantian pemain.

Pada menit ke-58, Marcelino memasukkan Cristiano Piccini menggantikan Facundo Roncaglia di area bek kanan. Kemudian menit ke-61, gelandang Ferran Torres ditarik, digantikan oleh Francis Coquelin.

Delapan menit kemudian, striker Kevin Gameiro keluar. Marcelino memasukkan winger Denis Cheryshev. Goncalo Guedes yang semula dimainkan di posisi sayap, ditarik ke depan, menggantikan tempat Gameiro. Kemudian Cheryshev mengisi pos Guedes. "Tiga pemain pengganti, memberi kami kedalaman permainan, penguasaan bola, dan transisi permainan yang cepat," ujar Marcelino menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA