Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Willian dan Jorginho Respons Kemenangan Chelsea di Praha

Jumat 12 Apr 2019 15:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Willian

Willian

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Dalam 11 laga terakhir di Liga Europa, Chelsea meraih clean sheet 8 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Chelsea meraih hasil apik pada leg pertama perempat final Liga Europa kontra Slavia Praha, Jumat (12/4) dini hari WIB. Armada the Blues unggul 1-0 di Sinobo Stadium lewat gol tunggal Marcos Alonso empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Penggawa kubu tamu, Willian da Silva, mengakui timnya mendapat perlawanan hebat dari tuan rumah. Sehingga, duel berjalan sulit.

Menurut Willian, tidak mudah bagi Chelsea untuk menaikkan garis pertahanan. Sebab, Slavia mampu merancang serangan balasan lewat skema bola panjang dan memanfaatkan kecepatan para bek sayap.

Beruntung, the Blues mampu tampil efektif. Meski mendulang sedikit peluang, skuat polesan Maurizio Sarri pulang ke London dengan senyuman.

"Setidaknya pada babak kedua kami mampu mencetak gol. Ini hasil yang bagus. Sekarang kami memiliki laga di kandang sendiri," ujar Willian kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA.

Penggawa Chelsea lainnya, Jorginho, turut bereaksi. Pesepak bola bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu menilai sangat penting ketika timnya meraih kemenangan tanpa kebobolan.

Itu modal berharga sebelum bertarung lagi pada partai lanjutan. Duel secondleg berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (19/4) dini hari WIB. "Sebuah kemenangan penting. Kami tidak kebobolan dan mencetak gol tandang," ujar Jorginho.

Dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Europa, Chelsea meraih clean sheet sebanyak delapan kali. Statistik mentereng lainnya, Jorginho dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun di kompetisi tersebut.

Chelsea sedikit tertinggal dari Atletico Madrid. Pada November 2011 hingga Oktober 2012, Atletico tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA