Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Barcelona Hempaskan Manchester United dari Liga Champions

Rabu 17 Apr 2019 04:14 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hasanul Rizqa

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona kali ini menang dengan skor 3-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dengan gagah melangkah maju ke babak semi final Liga Champions. Hal itu usai Barca mengalahkan Manchester United pada leg kedua dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Tim Katalan unggul agregat empat gol tanpa balas.

Baca Juga

Lionel Messi menjadi aktor utama pada pertandingan ini. Ia mencetak dua gol di 20 menit awal leg kedua perempat final Liga Champions itu. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu berhasil membobol gawang yang dijaga David De Gea pada menit ke-16 dan ke-20.

Gol pertamanya dicetak melalui sepakan keras terarah kaki kirinya dari depan kotak penalti Mancheter United. Gol kedua hadir tak lama kemudian. Sekira empat menit setelahnya, Messi kembali mencetak gol dari titik yang tak jauh berbeda dari gol pertama.

Bedanya, kali ini ia menendang bola dengan kaki kanannya ke arah kiri bawah De Gea. Kiper spanyol itu gagal menyelamatkan sepakan tersebut dan bola mengalir ke arah gawangnya.

Di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, De Gea membuat penyelamatan ciamik. Berawal dari liukkan Messi di barisan pertahanan Manchester United, De Gea berhasil mementahkan tendangan keras pemain Barcelona

Usai turun minum, Barcelona mengendurkan sedikit serangannya. Tapi, pada menit ke-61, Phillippe Coutinho berhasil menambah jumlah gol bagi Barcelona pada pertandingan ini. Ia mencetak gol dengan sepakan terarahnya di depan kotak penalti Manchester United, titik yang tak jauh berbeda dari Messi.

Ole Gunnar Solskjaer membuat tiga kali pergantian pemain di babak kedua. Ia memasukkan Romelu Lukaku, Diogo Dalot, dan eks pemain Barcelona, Alexis Sanchez. Di menit-menit akhir laga, Sanchez mendapatkan peluang emas. Tapi peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Ter Stegen.

Dengan tiga gol tersebut, Barcelona unggul agregat empat gol dari Manchester United. Messi dkk. unggul 0-1 saat bertamu ke markas Manchester United di Old Trafford, Inggris, beberapa waktu lalu. Hasil ini mengantarkan tim asuhan Ernesto Valverde ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA