Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Ini Pengakuan Sejumlah Pihak pada Kualitas Messi

Rabu 17 Apr 2019 06:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Messi mencetak dua gol ke gawang MU dalam 20 menit awal pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi aktor utama dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United (MU) di Camp Nou pada Rabu (17/4) dini hari WIB. Ia berhasil mencetak dua gol ke gawang yang dijaga De Gea pada 20 menit awal jalannya pertandingan.

Gol tersebut dicetak Messi pada menit ke-16 dan ke-20. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menilai tim asuhannya telah bermain dengan baik pada menit-menit awal pertandingan. Namun, Lionel Messi, menurutnya, memiliki permainan yang tidak kalah baiknya pada laga tersebut sehingga berhasil mengubah jalannya pertandingan.

"Jika Anda inginkan hasil, Anda membutuhkan performa. Kami menciptakan beberapa kesempatan yang baik pada 15 menit pertama, namun Messi menghancurkannya. Saya harus mengatakan dia kualitas terbaik, dia membuat perbedaan. Dia (Messi) dan Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dekade ini," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4).

Senada dengan itu, gelandang serang MU Jesse Lingard mengakui kehebatan Lionel Messi. Menurutnya, Messi merupakan pemain terbaik dunia yang berada dalam performa terbaiknya pada laga semalam. "Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia dan dia membawa permainan 'A' nya semalam," kata Jesse dikutip dari laman resmi UEFA.

Tak jauh berbeda, pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun mengakui kehebatan pemain bernomor punggung 10 itu. Menurutnya, Messi telah bermain dengan hebat dan berhasil membawa tim ke babak semifinal Liga Champions yang sudah lama tidak diraih.

"Messi bermain dengan sangat baik dan gol yang diciptakannya mengubah jalannya pertandingan. Namun saya tidak akan meminta maaf kepada lawan kami karena kami punya Messi, tapi mereka tidak," kata Valverde dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara itu, Messi menilai seperti itulah permainan Barcelona sebenarnya. Ia mengaku sempat nervous pada menit-menit awal pertandingan, namun setelah itu tim berada dalam performa terbaiknya. "Ini sangat spektakuler. Inilah kami yang sesungguhnya. Pada lima menit pertama kami merasa grogi. Namun setelah mendapatkan gol kami berada dalam performa terbaik," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA