Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Juru Taktik Barcelona: Kami Beruntung Memiliki Messi

Rabu 17 Apr 2019 06:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi bermain sempurna dengan mencetak dua gol ke gawang MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menaklukkan Manchester United (MU) 3-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou pada Rabu (17/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat klub raksasa Katalan unggul agregat empat gol tanpa balas.

Bintang Barca Lionel Messi menjadi aktor utama pada laga kali ini. Ia mencetak dua gol di 20 menit awal pertandingan. Ditambah dengan gol yang dilesakkan Phillippe Coutinho pada menit ke-61. Messi, pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu, itu berhasil membobol gawang yang dijaga kiper David De Gea pada menit ke-16 dan ke-20.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun mengakui kehebatan pemain bernomor punggung 10 itu. Menurutnya, Messi telah bermain dengan hebat dan berhasil membawa timnya ke babak selanjutnya. Ia menilai Barcelona beruntung mempunyai sosok Lionel Messi.

"Dia bermain dengan sangat baik dan gol yang diciptakannya mengubah jalannya pertandingan. Namun saya tidak akan meminta maaf kepada lawan karena kami punya Messi tapi mereka tidak," kata Valverde dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4).

Selain itu, Valverde mengaku percaya diri menatap babak selanjutnya. Ia optimistis timnya bisa lolos ke partai final.

Menurut juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, para pemainnya akan memenangkan pertandingan hanya jika menjaga fokus selama laga berlangsung. "Kami sangat bergairah. Sudah lama sejak kami sampai di semifinal, sekarang kami harus senang. Kami percaya diri, tapi kami tahu bahwa lima menit yang buruk bisa menyingkirkan siapa saja," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA