Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Babak Pertama City vs Tottenham Berakhir 3-2

Kamis 18 Apr 2019 03:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).

Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).

Foto: AP
Ketika sudah unggul 3-2 City tidak mengendurkan serangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Babak pertama perdelapan final Liga Champions Manchester City melawan Tottenham berakhir dengan skor 3-2. Bermain di Ethiad Stadium, Kamis (18/4), City menunjukan kualitasnya.

Baca Juga

Pada menit keempat Manchester City sudah mencetak gol. Raheem Sterling berhasil menerima assist  Kevin De Bruyne. Tembakan Sterling tidak mampu dihalau Hugo Lloris. Tapi tiga menit kemudian Tottenham berhasil menyamakan kedudukan.

Son Heung-min berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-7. Umpan Cristian Eriksen membuat Son berhasil membalikan keadaan menjadi 1-2 pada menit ke-10.

Satu menit kemudian Bernardo Silva menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan berjalan dengan ketat setelah kedua tim saling berbalas sepuluh menit pertama. Menjadi empat gol tercepat yang pernah terjadi Liga Champions.

Pemain bertahan City maju ke depan untuk terus menekan pemain-pemain Spurs. Pada menit ke-17 Sterling mencoba untuk melakukan tekanan tapi karena pertahanan Spurs sangat ketat ia mengembalikan bola ke belakang.

Dua menit kemudian De Bruyne berusaha melempaskan umpan. Tapi teman-temannya gagal memanfaatkan assist tersebut dengan baik. Eriksen juga sempat melepaskan tembakan jarak jauh. Tapi bola masih jauh di atas mistar Ederson.

Pada menit ke-21 akhirnya Manchester City berhasil meraih keunggulan. Melalui umpan silang De Bruyne yang dimaksimalkan dengan baik oleh Sterling.  

Unggul 3-2 City tidak mengendurkan serangannya. Pada menit ke-31 Bernardo Silva menerima umpan dari David Silva. Tapi tembakan Bernardo masih bisa dihalau Vertonghen. Setelah itu City lebih banyak mengusai bola dan memperlambat alur permainan.

Pada menit-40 Moussa Sissoko harus keluar lapangan karena cedera. Ia digantikan  Fernando Llorente Torres.

De Bruyne berusaha mencetak gol sendiri pada menit ke-44. Tapi tembakannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Lloris. City terus menekan Spurs dengan mempertahankan penguasaan bola.  

Tidak ada gol lagi setelah babak pertama dinyatakan usai. Karena Tottenham menang 1-0 dipertemuan pertama. Maka sampai babak pertama ini aggregat menjadi 3-3.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA