Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Polisi Italia Hentikan 60 Suporter Ajax yang Bawa Senjata

Kamis 18 Apr 2019 09:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Suporter Ajax Amsterdam

Suporter Ajax Amsterdam

Foto: EPA/ANP/Olaf Kraak
Suporter membawa golok, pisau, sarung tangan besi, pelindung gigi, dan petasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi Italia terpaksa harus menghentikan 60 suporter Ajax yang tertangkap tangan membawa senjata untuk menonton laga antara Ajax Amsterdam kontra Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) lalu. Dari para suporter itu polisi menemukan lebih dari 100 jenis senjata, seperti dilansir dari Sky Sport, Kamis (18/4).

Baca Juga

Para suporter itu dihentikan di dalam bus di pinggiran jalan Turin sebelum laga antara Ajax kontra Juventus dimulai. Dari para suporter itu polisi juga menemukan sebuah golok dan tiga pisau di antara senjata yang terbuka, juga ada sarung tangan besi, pelindung gigi, dan berbagai jenis petasan.

Polisi Italia menahan 54 Suporter yang membawa senjata dan mengirimnya ke luar dari negaranya. Polisi sudah mewaspadai benturan keras antara suporter Ajax dan Juventus di mana pada leg pertama di Amsterdam pihak berwenang terpaksa harus menggunakan gas air mata dan menangkap lusinan orang.

Langkah Juventus di Liga Champions sendiri harus terhenti sampai babak perempat final pada leg kedua. Juventus bermain di markasnya sendiri dan justru takluk 1-2 terhadap Ajax Amsterdam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA