Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Ditanya Cara Hentikan Messi, Ini Jawaban Van Dijk

Kamis 18 Apr 2019 23:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool akan bertemu Barcelona pada semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan berjumpa kesebelasan favorit Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018/2019. Tentunya, Lionel Messi menjadi ancaman bagi the Reds, menilai hal tersebut Virgil van Dijk mengaku timnya membutuhkan upaya kolektif untuk menghentikan La Pulga.

"Akan sangat sulit (untuk menghentikan Messi). Saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia tetapi kita akan lihat. Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi kita semua," kata Van Dijk kepada laman resmi klub disadur Four Four Two, Kamis (18/4).

Setelah sukses mencukur FC Porto dengan agregat akhir 6-2 di babak perempat final, the Reds memperpanjang asa di turnamen elit Benua Biru. Namun, ujian berat sudah menanti armada Juergen Klopp.

Kontra Barca dalam dua leg tentu akan sangat meleahkan dan menegangkan kubu Merseyside Merah. Terlebih, mega bintang Messi dinilai sedang dalam performa impresif. Itu dibuktikan setelah dirinya mencetak dua gol ke gawang Manchester United.

 

Meski belum mengetahui taktik dan strategi apa yang akan dilakukan untuk meredam Messi, Van Dijk menilai timnya akan habis-habisan demi meredam langkah Messi dan kolega meraih gelar Liga Champions.

 

"Ini tentang melakukan semuanya bersama-sama, tidak pernah satu-satu, tidak pernah hanya saya melawan striker tertentu dan saya pikir itu satu-satunya cara kita bisa bertahan dengan baik," tuntas bek 27 tahun itu.

 

Di sisi lain, pelatih Juergen Klopp meminta anak asuhnya untuk mengalihkan fokus mereka pada perburuan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. Sebab, mereka sudah ditunggu dua tim papan bawah Cardiff City dan Huddersfield Town. The Kupites untuk sementara berada di posisi puncak klasemen Liga Primer dengan perolehan nilai 85 hanya terpaut dua angka dari rival terdekat Manchester City.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA