Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Menang atas Freiburg, Dortmund Tempel Ketat Muenchen

Ahad 21 Apr 2019 23:52 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus

Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Dortmund kini hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen sementara Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund terus menjaga peluang untuk bisa merebut trofi Bundesliga, setelah menang atas Freiburg dengan skor 0-4 di Stadion Schwarzwald, Ahad (21/4). Dortmund kini hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen sementara Bayern Muenchen.

Jadon Sancho membuka gol untuk Dortmund pada menit ke-12 di babak pertama. Di babak kedua, Dortmund sukses menjaringkan tiga gol ke gawang lawan, melalui Marco Reus pada menit ke-54, Mario Gotze pada menit ke-79 dan Paco Alcacer pada menit ke-87 melalui titik putih.

Usai pertandingan, Kapten Dortmund, Marco Reus mengatakan timnya telah kembali ke performa terbaik, setelah sempat mengalami penurunan usai kalah telak dari Muenchen dua pekan lalu.

"Beberapa pekan terakhir tidak berjalan sesuai harapan kami, tetapi penting bagi kami untuk tetap bersama di saat-saat sulit," ujarnya kepada Sky Sport.

"Kami masih percaya, kami bisa menjadi juara dan kami ingin terus menekan Muenchen hingga akhir musim," ucapnya.

Di pertandingan sebelumnya, Bayern berhasil mengalahkan Werder Bremen dengan skor tipis 1-0, pada Sabtu (21/4). Saat ini gelar juara Bundesliga akan ditentukan dalam empat pertandingan terkakhir yang dimiliki oleh Bayern Muenchen dan Dortmund.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA