Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Papin: Mbappe Bintang Sesungguhnya PSG Bukan Neymar

Selasa 23 Apr 2019 18:56 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Legenda Perancis menilai Mbappe adalah senjata utama PSG meraih kejayaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Perancis Jean-Pierre Papin mengatakan, Kylian Mbappe adalah bintang sesungguhnya di Paris Saint-Gernain. Meski kalah glamor dari Neymar, namun Mbappe adalah senjata utama PSG meraih kejayaan.

"Senjata asli PSG bukan Neymar, tapi Mbappe. Kita bisa meramalkan itu. Bahkan jika Neymar adalah galaksi, bintang sebenarnya dari PSG adalah Mbappe," ujarnya seperti dikutop dari Goal.com.

"Selama dua tahun, Neymar telah menunjukan kecepatan yang hebat, tapi Mbappe selalu ada disana. Mbappe telah sering bermain karena jarang mengalami cedera," katanya.

Papin juga memuji kemampuan Mbappe mencetak gol selama berseragam PSG. Hingga saat ini, pemain tersebut sudah mencetak 30 gol untuk PSG musimnya. "Tiga puluh gol sangat banyak terutama untuk pemain berusia 20 tahun. Dia mampu mencetak gol sepanjang waktu. Tidak ada yang bisa dikatakan tentang kualitas Kylian. Dia luar biasa," puji Papin.

Meski telah mencapai begitu banyak kesuksesan di PSG, namun Papin menilai masih banyak target yang harus dicapai Mbappe. Ditanya tentang apa yang bisa terjadi di masa depan, Papin menambahkan “Kylian adalah generasi emas. Dia tiba di saat yang tepat, dia adalah juara dunia dan bermain untuk PSG di puncak. Langkah selanjutnya adalah Liga Champions dan Ballon d'Or," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA