Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Ten Hag Puas dengan Kinerja Ajax Saat Ladeni Spurs

Rabu 01 May 2019 07:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Ajax tampil dengan pressing tinggi yang membuat permainan Spurs tak berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag merasa puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019. Namun, ia meminta timnya untuk tak cepat berpuas diri dan selalu fokus di setiap pertandingan.

Baca Juga

"Ini hasil yang sangat baik. Kami menang, kami puas. Tetapi, kami masih setengah jalan," ujar Ten Hag selepas laga dikutip BBC Sports, Rabu (1/5).

Meski tampil di hadapan pendukung Tottenham di Tottenham Stadium, Rabu (1/5), Ajax langsung tampil menekan. De Joden bermain dengan pressing-pressing tinggi yang membuat permainan the Lillywhites sedikit kehilangan arah.

Hasilnya, Ajax sukses membuka skor pada menit ke-15 lewat Donny van de Beek. Hingga peluit panjang berbunyi, Spurs tak mampu mengejar ketertinggalan dan skor akhir tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan tim tamu.

"Kami tampil baik ketika menyerang dan bertahan. Kami bisa bermain sepak bola dengan gaya yang berbeda. Jadi saya merasa puas," sambung allenatore berusia 49 tahun.

Ajax mempunyai catatan hebat pada musim kompetisi kali ini. Frenkie de Jong dan kolega belum tersentuh kekalahan saat bertindak sebagai tim tamu, atau ketika bertandang ke markas lawan pada turnamen Liga Champions.

Bahkan dua korban terakhir sebelum Tottenham, yakni dua klub raksasa dari dua kompetisi bergengsi Eropa, Real Madrid serta Juventus.

Namun, Ten Hag meminta pasukannya untuk tidak cepat puas dan selalu fokus dengan apa yang mereka inginkan. Itu demi meraih hasil baik di akhir musim. "Jika Anda ingin mencapai final, Anda harus meningkatkan kualitas latihan dan permainan setiap hari karena kami ingin menjadi lebih baik."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA