Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Jordi Alba Puji Messi Sebagai Sosok Pemain Unik

Kamis 02 Mei 2019 08:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Jordi Alba.

Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama Jordi Alba.

Foto: Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona dipastikan meletakkan satu kaki di laga final usai menggasak Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Full-back Barcelona Jordi Alba mengaku rekan setimnya Lionel Messi merupakan sosok pemain penting di tubuh Los Cules. Ia pun memuji sang bintang berkat kejeniusannya di setiap pertandingan.

Baca Juga

"Messi sangat unik. Kami tak akan pernah menemukan pemain lain seperti Messi dan Barcelona akan merindukannya ketika ia pensiun," ujar Alba dilansir Football Espana, Kamis (2/5).

Tim asal Katalan dipastikan telah meletakkan satu kaki di partai final usai menggasak lawannya Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5).

Adapun dua dari tiga gol Barca dicetak Messi pada menit ke-75 dan menit ke-82. Sementara, satu gol lain dicatat Luis Suarez. Tak hanya itu, gol kedua yang disarangkan Messi ke gawang Alisson Becker menjadikan golnya yang ke-600 untuk Barcelona.

Alba menambahkan, skuat Barca akan mengantongi modal positif usai kemenangan di Camp Nou sebelum laga leg kedua dimainkan. Namun, ia memperingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada saat berkunjung ke Stadion Anfield. "Kami tidak bisa pergi ke Anfield dengan mentalitas telah menang. Kami harus pergi dengan mentalitas yang tepat untuk menang dan maju ke final," sambung dia.

Skuat asuhan Ernesto Valverde berpeluang untuk meraih treble winner pada musim ini. Pasalnya, Los Azulgrana masih bermain di tiga kompetisi berbeda dengan telah dipastikan menjuarai La Liga Spanyol, maka Lionel Messi dkk hanya tinggal merengkuh dua trofi lain, yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA