Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Chelsea Krisis Bek Tengah Jelang Lawan Eintracht Frankfurt

Kamis 02 May 2019 11:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chelsea hanya punya dua bek tengah yang bugar, David Luiz dan Andrea Christensen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maurizio Sarri mengungkapkan Chelsea saat ini sedang krisis pemain bertahan jelang menjalani semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Chelsea kini hanya punya dua bek tengah yang bugar, yaitu David Luiz dan Andrea Christensen.

Sementara, Antonio Rudiger dan Gary Cahil tak ikut bersama 19 skuat the Blues yang berangkat ke Jerman. Rudiger mengalami cedera dan harus absen hingga musim ini selesai. Sementara, Cahill hanya tampil sebanyak tujuh kali musim ini karena cedera urat Achilles.

''Jadi kami punya masalah di bek tengah. Dalam latihan kami bermain dengan (Cesar) Azpilicueta di bek tengah, jaga-jaga jika dia satu-satunya yang dapat bermain di sana,'' ujar Sarri dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/5).

Sarri mengaku kondisi tersebut biasa terjadi karena padatnya jadwalnya pertandingan. Sehingga, jika kurang beruntung pemain akan diterpa badai cedera. Padahal, pelatih Chelsea itu telah berusaha untuk membuat Rudiger bisa kembali bermain usai cedera saat ditahan imbang 1-1 melawan Manchester United.

Namun cedera meniskus yang diderita Rudiger tidak dapat sembuh secepat yang diharapkan. Ia masih harus menjalani operasi. Oleh karena itu, alternatif yang disiapkan pelatih asal Italia tersebut adalah Christensen yang sudah tampil 29 kali musim ini untuk Chelsea.

''Saya yakin dia siap untuk bermain di setiap pertandingan. Satu-satunya masalah adalah jumlah (pemain). Saya percaya dengan Andreas (Christensen), karena dia siap,'' jelas Sarri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA