Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ini Pemain Ajax yang Kemungkinan Hengkang Musim Depan

Kamis 09 May 2019 19:49 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ajax Amsterdam berhasil membekuk Real Madrid dengan skor 1-4 dalam laga 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam berhasil membekuk Real Madrid dengan skor 1-4 dalam laga 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Foto: AP
Sejumlah pemain muda Ajax kemungkinan akan berpindah klub musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski gagal tampil di final Liga Champions, permainan pemain muda Ajax Amsterdam telah menarik perhatian sejumlah klub-klub elit di benua Eropa. Sejumlah pemain muda Ajax yang menjadi pilar kebangkitan tim asal Belanda itu pun santer dikabarkan akan meninggalkan Johan Crujff Arena pada bursa transfer mendatang.

Setelah Frenkie de Jong yang telah resmi akan berlabuh ke Barcelona musim depan, berikut pemain Ajax Amsterdam yang kemungkinan akan berganti seragam pada musim depan:

Matthijs de Ligt

Kecemerlangan Matthijs de Ligt pada musim ini, khususnya selama Ajax berkompetisi di Liga Champions, membuat sejumlah klub top Eropa tertarik mengamankan tanda tangannya. Barcelona, Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Juventus dikabarkan berupaya mendapatkan bek tengah berusia 19 tahun itu.

Kepala eksekutif Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar mengakui jika Ligt akan keluar dari Johan Crujff Arena musim depan. "Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terakhir De Ligt dengan Ajax. Saya pikir dia akan pergi ke Inggris atau Spanyol," katanya.

De Ligt merupakan aset paling bernilai yang dimiliki oleh Ajax setelah Frenkie de Jong. Untuk mendapatkan jasa De Ligt, Ajax mematok harga 70 juta poundsterling.

Donny van de Beek

Gelandang serang asli produk akademi Ajax tampil luar biasa musim ini. Van de Beek telah mencetak 15 gol dan mencatatka 11 assist. Ajax mematok harga 52 juga poundsterling untuk pemain berusia 22 tahun ini. Tottenham dikabarkan menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan Van de Beek, yang diproyeksikan untuk menggantikan Christian Eriksen, seandainya playmaker Spurs tidak menyetujui kontrak baru.

"Secara logis, saya suka De Jong dan De Ligt. Tetapi contoh operasi Ajax ini adalah Van de Beek. Saya sangat suka," ujar pelatih Tottentham Mauricio Pochettino beberapa waktu lalu.

Selain Tottenham, Van de Beek juga ditaksir oleh Real Madrid, Bayern Munich dan Juventus.

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech telah mencetak 21 gol dan 21 assist untuk Ajax Amsterdam musim ini. Penampilan apik kala melawan Real Madrid dan Juventus membuat sejumlah klub elit eropa terpicut untuk mendapatkannya. Duo Manchester, United dan City dikabarkan tengah memburu tanda tangan Ziyech. Selain itu, Bayern Muenchen juga berminat untuk sebagai pengganti Franck Ribery dan Arjen Robben. Ajax dilaporkan menghargai pemain berusia 26 tahun itu denga  harga 50 juta poundsterling.

David Neres

Pemain Brasil ini menandatangani kontrak empat tahun dengan Ajax baru pada bulan September lalu, di tengah desas-desus adanya minat dari Manchester United, Arsenal dan Borussia Dortmund. Baru-baru ini, Arsenal dikatakan telah kembali dengan mengajukan tawaran, sementara United dan Everton dilaporkan tetap dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya juga.  Pemain 22 tahun itu punya kemampuan untuk ditempatkan pada lini tengah maupun membantu lini serang. Harga pemain ini ditaksir berkisar 35 juta poundsterling.

Andre Onana

Kiper berusia 23 tahun ini dirumorkan akan berlabuh ke Camp Nou, untuk mengantikan Jasper Cillessen di Barcelona. Blaugrana bukan klub asing bagi kiper asal Kamerun itu, karena dia merupakan lulusan dari akademi La Masia. Namun, Onana juga kemungkinan tidak akan meninggalkan Johan Crujff Arena, karena dirinya baru memperpanjang kontrak dengan Ajax pada Maret lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA