Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Demi Liga Champions, Lacazette: Kami Harus Juara Liga Europa

Jumat 10 May 2019 11:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal berpotensi gagal raih tiket Liga Champions lewat jalur klasemen Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, puas dengan kinerja timnya pada ajang Liga Europa sejauh musim ini berjalan. Armada the Gunners lolos ke final kompetisi tersebut.

Pada babak empat besar, skuat polesan Unai Emery terlalu tangguh bagi Valencia. Lacazette dan rekan-rekannya unggul agregat 7-3.

Setelah menang 3-1 di London pekan lalu, Arsenal tidak mengendurkan tekanan. Pada leg kedua di Stadion Mestalla, markas Los Che, Jumat (10/5) dini hari WIB, wakil Inggris itu kembali meraih kemenangan. Kali ini dengan skor 4-2.

"Kami ingin pergi ke Liga Champions dan kami menginginkan trofi kompetisi ini (Liga Europa)," kata Lacazette kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA.

Lacazette mengakui, dalam beberapa bulan terakhir, Arsenal tampil buruk pada ajang Liga Primer Inggris. Itu membuat Meriam London belum bisa menembus zona empat besar klasemen sementara.

Dengan mengantongi 67 poin, Mesut Oezil dan rekan-rekan tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di tangga keempat. Liga menyisakan satu pertandingan lagi.

Itu artinya, Arsenal berpotensi gagal meraih tiket kompetisi terelite Benua Biru lewat jalur klasemen. Masih ada cara lain agar tim tersebut tetap berkiprah di pentas tertinggi Eropa.

Arsenal harus menjadi jawara Liga Europa. Pada babak final, pasukan Emery bertemu Chelsea. Duel sesama tim Inggris berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan Rabu (29/5) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA