Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Arsenal Percaya Diri Raih Tiket Liga Champions

Selasa 14 May 2019 03:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery ungkit kemenangan Arsenal atas Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal menduduki peringkat keempat pada klasemen Liga Primer Inggris setelah ditahan imbang 1-1 oleh Brighton and Hove Albion FC. Satu-satunya kesempatan bagi skuat Meriam London untuk lolos kualifikasi Liga Champions musim depan adalah dengan menjadi juara Liga Europa.

Tim asuhan Unai Emery akan berlaga pada final Liga Eropa melawan Chelsea di Stadion Olimpiade Baku pada 30 Mei 2019. Ini adalah satu-satunya kesempatan yang tersisa bagi the Gunners untuk mendapatkan tiket emas menuju Liga Champions musim depan.

Emery berterima kasih pada anak asuhnya atas kesuksesan the Gunners mengalahkan Valencia 4-2 pada Jumat (10/5) lalu. "Ini begitu mengagumkan. Mental dan respon kami menghadapinya juga sempurna. Kami tunjukkan kepada setiap orang bahwa karakter dan kapasitas kami bersama," kata Emery dikutip dari Mirror, Ahad (13/5).

Emery menegaskan anak asuhnya bisa memanfaatkan momen dengan baik. Menurutnya the Gunners bisa menjaga asa yang tersisa, terbukti atas keberuntungannya menaklukkan Valencia beberapa waktu lalu.

"Bermain menyerang dan bertahan, kita bisa mengambil momen yang baik. Tidak ada satu pun tim yang bisa mencetak empat gol ke gawang Valencia, adapun Atletico Madrid dengan mencetak tiga gol. Valencia adalah tim yang sangat bagus dan sulit dikalahkan, dan kami berhasil menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya," jelas Emery.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA