Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

De Jong Tinggalkan Ajax dengan Perasaan Bahagia

Selasa 14 Mei 2019 10:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
De Jong mampu membawa Ajax selangkah lagi mengamankan gelar Eredivisie Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Frenkie de Jong mengucapkan selamat tinggal kepada publik Johan Cruyff Arena, setelah membantu Ajax menang 4-1 atas Ultrecht. De Jong mengaku akan menuju Barcelona dengan perasaan gembira.

Apalagi, De Jong mampu membawa Ajax selangkah lagi mengamankan gelar Eredivisie Belanda. Hanya keajaiban yang membuat PSV Eindhoven menyalip Ajax di laga terakhir. Karena, tim yang disingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions itu unggul tiga poin, dengan jarak selisih tujuh gol dengan PSV. Eredivisie hanya tersisa satu laga.

''Itu sangat indah, saya pergi ke Barcelona dengan perasaan bahagia,'' ujar De Jong dikutip dari Marca, Selasa (14/5).

Pemain berusia 22 tahun itu telah tiga tahun berseragam Ajax. Ia mampu membawa Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions.

Namun pemain internasional Belanda itu memutuskan untuk mengubah nasibnya ke La Liga dengan bergabung ke Barcelona. Ia mengaku sering menonton pertandingan Barcelona dan juga Liverpool.

''Itu telah menjadi musim yang fantastis. Saya akan senang mengucapkan selamat tingal dengan tiga gelar, tapi itu tak akan terjadi,'' jelas De Jong.

De Jong diyakini akan meremajakan lini tengah Barca yang mulai ditinggalkan oleh legenda Andreas Iniesta dan Xavi. Apalagi, Barca kini juga sedang membangun kekuatan baru, mengingat beberapa pemain inti sudah berusia di atas 30 tahun, semisal Luis Suarez, Gerrard Pique, dan Lionel Messi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA