Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Skema Drawing Liga Champions, Spurs Patut Khawatir

Selasa 14 Mei 2019 11:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Liga Champions.

Liga Champions.

Untuk berada di Pot 2, Spurs harus menanti kekalahan Arsenal di final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Ingris mengirim Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur ke Liga Champions musim depan. Namun, Inggris berpotensi mengirim lima wakil di kompetisi antarklub tertingi di Eropa itu, jika Arsenal menang di final Liga Europa melawan Chelsea pada 29 Mei nanti.

Jika itu terjadi, maka Tottenham akan berada di posisi yang berbahaya. Sebab jika Arsenal menang, maka the Gunners akan berada di Pot 3 saat drawing. Pot 3 merupakan salah satu pot yang berat selain Pot 1. Pot 1 diisi oleh para juara di liga masing-masing dan juga pemegang juara Liga Champions atau Liga Europa.

Pot 1 ini akan diisi oleh Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, dan Zenit St Petersburg. Namun jika Liverpool dan Chelsea juara Liga Champions dan Liga Europa, maka keduanya akan masuk pot ini. Karena saat ini Liverpool dan Chelsea hanya dipastikan masuk Pot 2.

Sementara, Spurs adalah satu-satunya tim Inggris yang memiliki situasi rumit. Karena jika Spurs juara Liga Champions, maka akan masuk Pot 1. Jika kalah, pasukan Maurichio Pochettino itu butuh pertolongan dari Arsenal jika ingin terhindar dari Pot 3.

Untuk berada di Pot 2, Spurs harus menanti kekalahan Arsenal di final Liga Europa. Selain itu, Sevilla, FC Porto, dan AS Roma harus gagal lolos ke Liga Champions. Sementara Arsenal harus menang di final untuk lolos dan otomatis masuk Pot 1, tidak ada pilihan lain.

Komposisi Sementara Drawing Liga Champions:

POT 1: Liverpool atau Tottenham Hotspur (juara Liga Champions), Arsenal atau Chelsea (juara Liga Europa), Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Muenchen atau Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg

POT 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, FC Porto, Liverpool (jika kalah di final Liga Champions), Chelsea (jika kalah di final Liga Europa), Bayern Muenchen atau Borussia Dortmund, AS Roma.

Sementara tim yang berpotensi mengisi Pot 3 dan 4 adalah Sevilla, FC Porto, Liverpool, Chelsea atau AS Roma, atau jika beradasarkan prioritas lain Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham, kemudian Ajax.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA