Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Damir Skomina dan Catatan Buruk Liverpool

Rabu 15 May 2019 04:20 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Agung Sasongko

Wasit Damir Skomina saat mengkartu kuning pemain AS Roma Kostas Manolas.

Wasit Damir Skomina saat mengkartu kuning pemain AS Roma Kostas Manolas.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Wasit asal Slovenia itu memiliki catatan yang kurang menyenangkan bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Wasit Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk menunjuk Damir Skomina sebagai wasit pada final Liga Champions 2018/2019. Skomina akan memimpin laga antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid.

Wasit asal Slovenia itu memiliki catatan yang kurang menyenangkan bagi Liverpool. Dalam lima pertandingan yang dipimpin oleh Skomina, Liverpool kalah dalam empat pertandingan dan hanya sekali menorehkan kemenangan.

Baca Juga

Pada 2009, Liverpool takluk 1-2 oleh Fiorentina di Anfield. Kemudian, the Reds takluk 0-1 dari Besiktas pada babak 32 besar Liga Europa pada 2015. Pada 2016, Liverpool kembali kalah 0-1, kali ini dari Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Selanjutnya, pada 2018 Liverpool juga kalah 2-4 dari AS Roma pada laga leg kedua semi-final Liga Champions saat Skomina memimpin pertandingan. Namun, pada pertandingan itu fan Liverpool bisa tersenyum lebar karena Skomina dinilai menguntungkan Liverpool misalnya tidak memberi hadiah pinalti kepada Roma saat Trent Alexander-Arnold menahan percobaan tembakan Stephan El Shaarawy dengan tangan.

Sedangkan, Satu-satunya kemengan Liverpool dibawah kepemimpinan wasit berusia 42 itu terjadi pada laga melawan Napoli. Liverpool berhasil menang dengan sekor 1-0 di Anfield Stadion.

Dalam memimpin pertandingan itu, Skomina akan dibantu oleh rekan senegaranyaJure Praprotnik dan Robert Vukan sebagai asisten wasit. Kemudian Antonio Mateu Lahoz akan bertugas sebagai wasit keempat yang membantu mengatur pertandigan dari luar lapangan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA