Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Jelang Laga Terakhir Piala AFC, Persija akan Tampil Maksimal

Rabu 15 May 2019 12:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Kolev

Ivan Kolev

Foto: dok. Persija
Laga terakhir Persija vs Shan United tak mempengaruhi peringkat klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menjamu Shan United pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5) malam. Laga ini tidak akan berpengaruh banyak pada peringkat klasemen grup.

Skuat Macan Kemayoran dipastikan gagal melaju ke semifinal Zona Asia Tenggara karena baru mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan dan saat ini duduk di peringkat ketiga.

"Tidak ada pengaruhnya dengan kondisi kami di grup," kata pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Selasa (14/5).

Kolev mengaku lebih tenang menatap laga yang akan dihadapinya ini. Pasalnya, hanya dua pemain yang tidak bisa diikutsertakan. Jika dibandingkan pada laga sebelum-sebelumnya, Kolev mengaku kerap pusing karena ada empat hingga lima pemain yang tak bisa diturunkan. "Kalau tim kami komplet mungkin bisa masuk semifinal tapi ini sudah lewat," jelasnya.

Sementara itu, Kolev mengaku akan tetap mengarahkan anak asuhnya untuk bermain dengan maksimal dan memperoleh kemenangan, terutama saat ini Persija bertindak sebagai tuan rumah. Pelatih asal Bulgaria itu juga bertekad untuk membawa Persija berlaga kembali pada Piala AFC tahun depan.

"Tentu saja kami harus memanfaatkan setiap kesempatan. Saya kira itu penting buat Persija. Saya pikir untuk strategi dan taktik kami harus lihat nanti, pemain-pemain Myanmar keras, mereka juga pasti ingin menang. Laga pasti akan berat," jelas Kolev.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA