Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ajax tak Mau Kehilangan Erik Ten Hag dan Van De Beek

Jumat 17 May 2019 20:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Erik ten Hag

Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/REMKO DE WAAL
Ajax pun bergerak cepat untuk memagari Erik ten Hag dan Van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kesuksesan Ajax Amsterdam di liga domestik maupun Liga Champions membuat Erik ten Hag menjadi incaran sejumlah klub. Pihak Ajax pun bergerak cepat untuk memagari sang pelatih agar tidak hengkang dari Johan Cruijff Arena musim depan.

Selain Erik ten Hag, gelandang Donny van de Beek juga dijaga dari buruan klub lain. Keduanya dikabarkan akan segera ditawari kontrak baru. Juara Eredivisi itu berharap dapat menjaga keduanya terus bersama Ajax setelah musim ini berakhir meskipun diminati berbagai klub Eropa.

''(Van de Beek) telah sangat berkembang sebagai pesepak bola dan dia harus membayarnya, kami tidak ingin kehilangan dia,'' ucap Direktur Teknis Ajax Marc Overmars, dikutip dari Marca, Jumat (17/5).

Van de Beek memainkan peran kunci dalam laju mengejutkan Ajax ke semifinal Liga Champions. Ia mencetak gol ke gawang Juventus di perempat final dan semifinal ke gawang Tottenham. Sementara, Erik ten Hag juga akan dipertahankan Ajax sekuat tenaga. ''Kami sedang membicarakan untuk memperbaiki kontraknya,'' katanya.

Meski demikian, Overmars tidak memungkiri bahwa strikernya, Hakim Ziyech, juga diminati oleh klub-klub besar. Menurut dia, kepergian Ziyech bukan hal yang tidak mungkin, apalagi performanya yang impresif di Liga Champions.

Baca Juga

Pemain lain yang kemungkinan hengkang juga adalah Kasper Dolberg. Namun, Overmars yakin strikernya tersebut akan bertahan di klub.

''(Dolberg) harus berjuang. Dia menjalani masa yang luar biasa saat kami lolos ke final Liga Europa (musim 2016/17). Dia tidak dapat pergi dan kami harus membawanya kembali ke jalur yang benar,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA