Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Robben dan Ribery Mainkan Laga Terakhir untuk Muenchen

Ahad 19 May 2019 07:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Bayern Muenchen merayakan gelar Bundesliga setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-1 pada laga pamungkas di Allianz Arena, Sabtu (18/5).

Pemain Bayern Muenchen merayakan gelar Bundesliga setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-1 pada laga pamungkas di Allianz Arena, Sabtu (18/5).

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Robben dan Ribery memainkan pertandingan terakhir untuk Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Franck Ribery dan Arjen Robben baru saja menjalani momen emosional bersama Bayern Muenchen. Kedunya memainkan pertandingan terakhir dalam balutan kostum FC Hollywood.

Malam perpisahan ditandai dengan gelar Bundesliga ketujuh secara beruntun. Saat di laga pamungkas melawan Eintracht Frankfurt, baik Ribery maupun Robben turut mencetak gol.  Ribery yang pertama bereaksi. Pemain sayap asal Perancis itu 12 musim berkostum <i>Die Bayern</i>.

Dalam laga perpisahannya, ia ditemani oleh banyak orang terdekat yang hadir di tribun Allianz Stadium. "Seluruh keluarga saya, istri, orang tua, orang tua istri, dan sepupu, datang dari Perancis untuk momen spesial saya ini," kata Ribery, dikutip dari Sports Mole, Ahad (19/5).

Ia bersyukur, mampu meraih gelar di kesempatan terakhirnya di Muenchen. Eks Galatasaray dan Olympique Marseille itu bermain untuk Muenchen sejak 2007 lalu. Ribery sudah meraih semua gelar di level klub selama memperkuat Raksasa Jerman itu.

Begitupun dengan Robben. Selama 10 tahun Robben berkostum Bayern Muenchen. Tibalah ia di penghujung karirnya di Allianz Stadium. Banyak dinamika ia lewati, salah satu perjuangan melawan cedera  dalam lima bulan terakhir ini.

"Setelah pertandingan ini, saya merasakan banyak emosi yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata," ujar Robben.

Pada partai perpisahan duo winger senior sekaligus laga pamungkas Bundesliga musim ini, FC Hollywood menang dengan skor 5-1 atas Frankfurt. Hasil demikian membuat tim polesan Niko Kovac kembali menjadi yang terbaik di ranah Jerman.

"Terima kasih kepada tim, penggemar kami. Kami melakukan pekerjaan bagus, dan mencapai hasil luar biasa," tutur Kovac.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA